Minggu, 23 Oktober 2016

20+ Gambar Model Baju Jubah Muslimah Terbaru dan Terkini

Jubah memang lekat dan identik dengan muslim meskipun secara harfiah artinya tidak hanya orang muslim yang mengenakan. Jubah juga sering di sebut dengan istilah gamis, jenis busana ini memang banyak digunakan oleh masyarakat arab pada umumnya.

Apakah semua pakaian panjang itu jubah?

Untuk mengkategorikan sebuah pakian merupakan jubah setidaknya harus memiliki panjang sampai dibawah lutut dan juga harus berlengan panjang. Jubah tidak hanya untuk kaum wanita namun juga banyak dikenakan pada pria.

Beberapa contoh pengenaan jubah selain untuk wanita adalah hakim, pendeta dan juga umumnya dikenakan oleh kiai yang sudah pernah ke tanah suci. Memang baju ini tidak khusus untuk wanita saja namun dengan semakin berkembangnya dunia fashion menimbulkan perbedaan fungsi pada jubah dan bahkan semakin di minati oleh kaum wanita hingga sekarang.

koleksi Baju Jubah 2016
Gambar Koleksi Baju Jubah 2016

Koleksi Baju Jubah & Gamis Dress Untuk Muslimah

Faktanya 

Model Baju Jubah di indonesia identik dan paling banyak digunakan oleh kaum wanita. Jenis pakaian ini di gemari karena telah mengikuti ketentuan berpakaian yang di haruskan dalam islam yaitu menutup aurat dan longgar (Tidak memperlihatkan lekuk tubuh).

Bila memang bisa tampil cantik tanpa perlu melanggar perintah Allah kenapa tidak.

Perbedaan Jubah dan Gamis ?

Beberapa teman bertanya apa perbedaan dari pakaian ini, sebenarnya memiliki fungsi yang sama. Secara sederhana gamis merupakan jenis jubah, namun tidak semua jubah adalah gamis. Ingin tahu lebih banyak tentang gamis, baca topik khusus yang membahas seputar model gamis.

Langsung saja, Untuk contoh baju jubah dapat di lihat di bawah

5+ Model Baju jubah Muslimah Terbaru 2016

Gambar Model Jubah Gamis Warna Biru Mint
Jubah Warna Biru Mint

Contoh Jubah Gamis Sederhana Cantik
Jubah Sederhana Balutan Pink Namun Cantik dan Anggun

jubah muslimah warna ungu cantik
Jubah Di Balut dengan warna ungu

jubah modifikasi aksen pinggang
Jubah Warna Biru Muda Dengan Pemberian Akses Pinggang

contoh jubah warna pink yang modern
Jubah Modern Sederhana Dengan Warna Pink
Baju di atas memang sangat cantik cantik bukan, meskipun tanpa perlu banyak kombinasi ataupun banyak motif tetap akan membuat anda terlihat begitu cantik dan anggun. 

Selain foto foto di atas, masih terdapat contoh lain simak gambar dibawah ini untuk contoh baju jubah batik.


Gambar Model Jubah Batik Terbaru


jubah batik kombinasi kebaya
Gambar Jubah Putih Polos Dengan Kombinasi Kebaya Batik
gambar jubah batik
Contoh Gambar 6 Baju Jubah Batik
jubah ungu polos kombinasi batik hitam
Jubah Ungu Polos Dengan Kombinasi Batik
Tips Untuk Jenis Batik
Akan lebih baik bila mengkombinasikan jubah anda dengan batik, karena bila anda memutuskan untuk menggunakan batik secara penuh pada jubah anda akan sedikit memaksakan dan kurang serasi nantinya.

Oleh karena itu, baiknya kombinasikan batik dengan jubah berwarna polos seperti gambr di atas, pilihlah warna yang bertentangan semisal jubah putih terang anda bisa padukan dengan batik berwarna hitam dengan efek glory dan seterusnya.

Gambar Jubah atau Gamis Untuk Anak Anak

jubah anak biru dan ungu
Jubah Couple Untuk Ibu dan Anak

Jubah Anak Pink Couple
Jubah Couple Warna Pink Untuk Ibu dan Anak
jubah cantik untuk anak imut dan cantik
Jubah Cantik dan Imut untuk anak

jubah mewah anak
Jubah Anak Kesan Mewah
Tentu bukan sebuah keputusan yang salah bila mengajarkan kepada anak untuk mengenakan gamis atau jubah sejak dini. Dengan mengajarkan untuk berbusana secara tertutup tentu secara tidak langsung juga memberikan pemahaman kepada anak yang baik tentang cara berpakaian secara islami.

Tentu ibu ibu muslim tidak ingin kan anak berpenampilan terbuka atau memperlihatkan auratnya, oleh karena itu yuk biasakan sang buah hati berbusana tertutup sejak dini salah satu caranya dengan mengenakan jubah atau gamis cantik ini.

Jubah dan Gamis Cara Pintar Cantik Berpakian

Penulis sangat setuju dengan pernyataan di atas, untuk tampil cantik dalam berpakaian tidak harus yang bersifat terbuka namun ternyata juga bisa dengan mengenakan pakaian yang di syariatkan agama. 

Semoga koleksi model baju jubah di atas dapat menjadi inspirasi, bila bunda memiliki contoh lain dan ingin juga di cantumkan pada artikel ini, yuk hubungi kami untuk nantinya karyanya kami tampilkan sebagai salah satu inspirasi jubah cantik indonesia.


EmoticonEmoticon