Minggu, 23 Oktober 2016

Apa Itu Gamis : Ulasan Seputar Pengertian dan Definisnya

apa itu gamis pengertian dan definisi


Sebenarnya apa yang dimaksud dengan gamis?

Gamis adalah salah satu jenis baju jubah dan merupakan salah satu jenis pakaian muslim untuk pria dan wanita dengan model lurus dengan panjang hingga di bawah lutut atau hingga mata kaki, bersifat longgar sehingga menutup seluruh badan dari mata kaki hingga ke dada.

Awalnya gamis hanya sepotong kain panjang tanpa kombinasi atau pemberian aksen aksen tertentu, namun perkembangan fashion atau trend baju saat ini menyebabkan perubahan besar pada gamis.

Tidak sedikit model baju gamis bertebaran, dengan kreatifitas dan kreasi yang membuat baju tersebut tampak lebih cantik. Dengan memadukan bahan, motif, warna atau juga aksesoris tambahan membuat baju jenis ini semakin di minati dan tidak pernah mati trendnya.

Gamis Dengan Abaya : Apa itu arti dan Perbedaannya?

Tidak asing kan dengan kata abaya, ya karena memang banyak orang menganggap kedua jenis baju ini sama. Kemiripan yang dimiliki terkadang memang membuat susah untuk membedakan.

Abaya artinya adalah salah satu jenis busana wanita muslim memiliki bentuk seperti jubah dengan lengan panjang dan banyak digunakan oleh wanita arab. Abaya sering kali di dominasi dengan warna hitam gelap, sering kan melihat wanita arab dengan pakaian warna hitam, nah itu lah yang di maksud abay.

Bila anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh, silahkan membaca artikel singkat kumpulan gambar abaya dan gamis.Gambar gambar ini akan dapat manjadi inspirasi untuk mereka yang bingung memilih kaftan ataukah kebaya. Semoga bermanfaat ya.

gambar model abayaIngin tahu lebih banyak tentang perbedaan abaya dan gamis namun dari sisi gambar dan foto, pastikan untuk membaca artikel di bawah ini.

10+ gambar tentang model gamis dan model abaya terbaru bulan ini.
Klik di sini untuk membaca.
Penulis mencari di google dengan kata pencarian "abaya cantik" dan "gamis cantik", lalu mengambil gambar secara acak dan menggabungkannya agar lebih tampak perbedaan kedua jenis model baju ini.

Abaya & Gamis
perbandingan antara gamis dan abay lihat perbedaannya
Gambar Abay dan Gamis

Lalu perbedaannya apa saja?

Perbedaan mendasar dari kedua model ini adalah pada penggunaan bahan, dan juga cara cutting. Bila perihal dikataka bahwa abaya lebih trend dan modern karena sudah banyak di modifikasi maka sebenarnya hal yang sama juga terjadi pada gamis.

  • Detail Gamis : Cara cutting cenderung lurus, bahan kain yang digunakan pun juga beragam seperti kain katun, sifon,kaos, baloteli dan jenis lainnya. (Baca : Jenis Kain Katun)
  • Detail Abaya : Cara cutting sedikit lebih meramping, Umbrella Line atau A-Line. Bahan yang digunakan yaitu Jet Black, Super Black dan jenis bahan serupa lainnya.

Bila muncul pertanyaan mana yang lebih baik? Tentu hal ini sesuai selera, namun bila anda memilih abaya yang di modifikasi dengan cutting yang terlalu ramping sehingga memperlihatkan bentuk pinggul sangat penulis sarankan untuk di hindari. Sejatinya abaya aslinya tidak lah seperti itu.

Dijelaskan abaya tentu tidak lengkap rasanya bila tidak terdapat penjelasan kafta, yang juga banyak orang menganggap kaftan merupakan gamis.


Model Baju Kaftan

Awalnya kaftan tidak terlalu populer di indonesia, jenis baju ini mulai merambah dan di minati masyarakat karena ada seorang artis yang memakai dan mempopulerkannya. Tentu masih ingat bukan siap artis tersebut, ya benar dia adalah syahrini.

Kaftan adalah jenis baju wanita muslimah yang lebar dan mirip jubah namun dengan hiasaan border dan renda di lehernya. Ciri umumnya yaitu bagian tangan melebar dan menyamar atau menyatu langsung dengan bagian tubuh tanpa jahitan.

model baju kaftan syahrini
Gambar Model Kaftan Syahrini Terbaru

Ingin tahu lebih banyak tentang contoh kaftan, yuk simak koleksi gambar kaftan cantik yang sedang trend saat ini.
model baju kaftan terbaruKoleksi model baju kaftan cantik oleh teteh syahrini dan beberapa artis lainnya, terdapat 10+ contoh gambar dan akan di perbarui terus bila terdapat trend dan model terbaru tentunya perkembangan setiap bulannya.

Inspirasi cantik untuk busana cantik anda.

Klik di sini untuk membaca.

Cukup lengkap bukan ulasan kita kali ini, sudah cukup paham tentang pengertian gamis,bahkan juga ulasan tentang kaftan dan kebaya.

Secara fungsional ketiganya memiliki fungsi yang sama, dan tujuan yang sama. Ketiga busana tersebut juga dapat menjadi cara pintar untuk tampil cantik dengan menutup aurat. Karena fungsi yang sama maka secara sederhana dapat diartikasan sebagai salah satu mdoel gamis. (Opini penulis).

Semoga artikel ini bermanfaat dan mnejadi berkah bagi kita semua yang membacanya.

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Artikelnya bagus kak, saya juga ada baju gamis baru yang bagus..jangan lupa mampir ya http://umtyshop.epizy.com/


EmoticonEmoticon