Jumat, 21 Oktober 2016

Model Gamis : Kenali Berbagai Jenisnya Terbaru dan Terlengkap

model gamis
Ada 2 keingingan dari setiap wanita muslim:
  1. Ingin tampil cantik dan menarik
  2. Tidak ingin melanggar syariah islam perihal menutup aurat.
Apakah tampak bertentangan bagi anda?

Dalam dunia fashion, tidak jarang kita di pertontonkan wanita wanita cantik berpenampilan sexy dengan pakaian yang tidak menutup aurat secara baik. Tentu bagi mereka yang menjalankan perintah Allah tentang menutup aurat, hal ini akan sangat bertentangan.

Namun sekarang trend tampil cantik untuk para muslimah telah memiliki wadah mereka sendiri. Semakin berkembangnya trend fashion membuat salah satu cara tampil cantik dengan mengenakan gamis pun dipilih.

Dengan semakin berkembangnya gamis dan menjadi pilihan wanita muslimah untuk tetap elegan dan cantik, semakin membuat perkembangan trend busana ini meningkat tajam sehingga seperti saat ini, banyak bertebaran:

Model Gamis

Dalam busana tradisonal memang gamis hanya awalnya hanya terusan yang tanpa kombinasi atau bahkan cenderung polos tanpa motif. Tentunya ini menimpulkan efek monoton dan minimnya kreatifitas pada busana muslim ini.

Sebaliknya, dengan cepatnya perkembangan di era saat ini menyebabkan banyak trend busana muslim juga bergeser dan di perbarui sesuai dengan zamannya.

Tidak luput juga dengan gamis, pakaian muslim ini sudah banyak di modifikasi dan di perbarui dengan pemberian aksen, beragam jenis kain yang digunakan seperti kain katun jepang, baloteli, syfon dan lain sebagainya. Agar gamis tampak lebih indah, tidak jarang dipadukan dengan jilbab yang juga sudah banyak mengalami perubahan.

Itu sebabnya trend gamis semakin di minati dan cenderung tidak pernah menurun setiap tahunnya.

Model Baju Gamis : apa dan mengapa?

Mari kita terlebih dahulu memahami arti dari gamis, atau biasa kita sebut juga istilah jubah.

Bila anda tertarik untuk mengulas lebih jauh, silahkan membaca artikel singkat tentang pengertian gamis.
Apa itu gamisDalam artikel ini dibahas pengertian dari gamis dan mengapa gamis lebih diminati dan menjadi sarana menutup aurat bagi para muslim dan muslimah.

Yuk, baca cerita lengkapnya. Tentu pecinta gamis harus tahu sejarah dan ulasan lebih mendalamnya.

Namun bila di rasa anda malas untuk membaca, berikut pengertiannya dalam penjelasan singkat:
Gamis adalah salah satu jenis pakaian untuk para muslim dan muslimah untuk tampil cantik dan tampan dengan menutup aurat, Pakaian ini juga disebut dengan jubah, dan merupakan salah satu jenis pakian yang paling di senangi Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.
Bila kita kreteriakan maka terdapat 3 jenis model gamis yang umum dan dikenal oleh masyarakat indonesia.

1. Tampil Cantik Dengan Jenis Model Baju Gamis Brokat 

Baju gamis brokat memang menjadi banyak pilihan para wanita muslim sendiri, selain karena penggunaan bahan yang halus juga disebabkan oleh kesan elegan yang di tampilkan oleh jenis ini. Mungkin untuk beberapa dari kita bingung, apa sebenarnya gamis brokat?
Gamis Brokat adalah jenis gamis yang kaya dengan dekoratif yang terbuat dari hasil bordiran. Cirikas gamis brokat yaitu memiliki detail pola yang cukup rumit seperti pola bunga hias yang mendetail atu juga pola jenis lainnya.
Brokat memang membuat gamis anda akan tampak lebih elegan dan indah. Semakin detail pola yang ada, maka semakin tampak mewah gamis anda. 

Beberapa Contoh Model Baju Gamis Brokat 

baju model gamis brokat
Gamis Brokat Kombinasi Bunga Dan Warna Biru

model baju gamis brokat mewah
Model Gamis Brokat Elegan Mewah

Gamis Brokat Cantik
Model Baju Gamis Brokat Simple Cantik

2. Jenis Model Baju Gamis Syari'i

Untuk jenis model ini memang yang paling umum dan banyak digunakan, terutama untuk mereka yang ingin tampil cantik secara sederhana. Gamis syar'i memang menjadi pilihan terbaik untuk para wanita saat ini. 

Apakah semua gamis itu syar'i?
Untuk mengatakan sebuah gamis itu syar'i, setidaknya untuk dikatakan Syar'i harus memiliki ciri ciri yaitu menutup aurat seluruh tubuh, tidak memperlihatkan lekuk tubuh, tidak menerawang, longgar tidak ketat, sederhana namun tetap tampak anggun. 

Beberapa Contoh Model Gamis Syar'i
model Gamis syari dari katun
Model Gamis Syar'i Katun Jepang Cantik Motif Bunga Ungu 
Model Gamis Syar'i klok
Model Gamis Syar'i Katun Jepang Dominan Salem

Model gamis syar'i hitam
Model Gamis Syar'i Warna Hitam

3. Model Gamis Pesta Untuk Acara Resmi

Jenis gamis ini adalah jenis yang paling banyak dan umum di gunakan untuk acara acara resmi atau formal. Gamis pesta cenderung lebih glamour dan mewah bila di bandingkan dengan jenis lain. Kaya akan motif dan kombinasi membuat model ini tampak mewah dan elegan.

Contoh Model Gamis Pesta Karya Dian Pelangi

gamis pesta elegan karya dian pelangi
Model Gamis Pesta elegan Karya Dian Pelangi

gamis pesta dominan putih dian pelangi
Gamis Pesta Dengan Warna Dominan Putih Ala Dian Pelangi

Gamis Pesta Gold Emas Dian Pelangi
Model Gamis Pesta Dengan Nuansa Gold atau Emas

Cantik cantik bukan model gamis di atas. 

Gamis dapat menjadi cara pintar untuk tetap tampil cantik namun tetap dalam koridor agama. Model Gamis atau jubah cocok untuk semua kalangan, baik anak anak, remaja ataupun orang tua.

Tidak perlu memikirkan bentuk tubuh anda, karena meskipun anda kurus, mungil, gemuk atau pun jangkung akan tetap cantik dan anggun mengenakan busana muslim gamis.

Koleksi Tips Gamis Syar'i Cantik

Pada dasarnya, model gamis memang banyak bahkan lebih banyak dari yang tertulis di atas. Setiap model tentu memiliki ciri kas dan karakter tersendiri.

Bila anda ingin tahu lebih banyak tentang gamis, dan informasi seputarnya maka referensi topik dibawah ini akan sangat bermanfaat.

Topik yang mengulas tentang bagaimana memilih gamis sesuai bentuk tubuh kita. Sering kali kita merasa tidak percaya diri mengenakan busana muslim ini karena memiliki tubuh lurus, kurus, emuk ataupun mungil. Namun anda tidak perlu akwatir dengan mengikuti tips ini gamis pun akan membuat anda lebih cantik dan percaya diri.

Baca Topik 1 ›


EmoticonEmoticon