Jumat, 21 Oktober 2016

Tips Memilih Gamis : Cantik dan Pasti Sesuai Bentuk Tubuh

www.GamisSyariCantik.net - memilih gamis syar'i memang gampang gampang susah, apalagi menyesuaikan dengan bentuk tubuh kita. Kita para wanita bahkan juga lelaki pasti setuju penampilan yang baik adalah penampilan yang selaras dan serasi dengan postur tubuh kita.

Bisa dibayangkan bila memiliki tubuh seperti penulis yang kurus ini lalu mengenakan gamis ukuran besar, pasti tidak matching. Bukannya menambahkan rasa percaya diri yang ada nantinya malah tambah minder.

Oleh karena itu penting kiranya untuk mengetahui tips dan cara untuk memilih gamis yang sesuai dengan postur tubuh kita apakah kurus tinggi, pendek, mungil ataupun gemuk.

tips dan cara memilih gamis

Cara Memilih Busana Gamis Agar Cocok Dengan Bentuk Tubuh

Pada tips kali ini penulis berikan 5 point pokok, yang tiap point menjelaskan bentuk postur tubuh kita. Pakaian memang menjadi pendukung penampilan kita, bahkan pakaian seseorang berpengaruh besar pada rasa percaya diri.

Sebagai muslimah tentu kita sadar bahwa ada tuntutan menutup aurat tubuh kita, namun tentu ini bukan menjadi kendala untuk tetap bernampilan cantik dan menarik. Solusi dari permasalahan ini salah satunya adalah mengenakan gamis.

Gamis memberikan alternatif untuk tetap tampil cantik dan juga menjalankan syariat islam kita untuk menutup aurat. 

Bagaimana tips untuk tampil cantik dan anggun dengan gamis dan sesuai dengan bentuk tubuh? Simak ulasan berikut ini.

Baju Gamis Untuk Yang Bertubuh Kurus

Pernah dengar istilah gamis Clock? Ya anda sangat benar, jenis gamis ini adalah jenis yang melebar di bagian bawahnya. Jenis ini memang melebar di bagian bawah, namun anda tidak perlu kawatir terlihat lebih kurus. Karena efek yang ditimbulkan amlah membuat anda lebih tambak berisi dan mengurasi aksen kurus pada tubuh.

Lalu Bagaimana Dengan Motifnya?

Untuk motif lebih baik pilih yang terbuat dari kain bertekstur atau memiliki motif di permukaan kainnya. Hal ini ditujukan untuk membuat gamis anda lebih tambak berisi dan penuh tentunya.

Saran bila anda menyukai motif garis garis pastikan untuk tidak memilih motif bergaris horisontal, karena jenis motif ini malah membuat tubuh anda tampak lebih kurus.

Untuk menunjang penampilan, anda dapat memodifikasi gamis anda dengan memberikan atau menambahkan aksen di bagian pinggan agar lebih tampak berisi.

Beberapa Model Gamis Untuk Yang Bertubuh Kurus

baju gamis untuk tubuh kurus
Contoh Model Baju Gamis Untuk Tubuh Kurus

memilih baju gamis untuk badan kurus
Model Baju Gamis Untuk Yang Berbadan Kurus

Baju Gamis Untuk Tubuh Gemuk

Beda bentuk tebuh tentu beda juga tips dan caranya. Untuk wanita yang bertubuh gemuk, jangan berkecil hati karena banyak sekali para wanita di luar sana yang bertubuh gemuk namun ternyata jauh lebih cantik dengan baju gamis.

Memilih Ukuran Gamis?

Pembahasan pertama kita mengarah pada hal ini, ukuran gamis yang anda pilih akan sangat berperan besar khususnya untuk baju gamis yang merupakan terusan dan serba tertutup.

Tipsnya, pilihlah baju gamis yang sedikit lebih besar dari ukuran tubuh anda, jangan memilih baju yang memperlihatkan lekukan tebuh. Pastikan baju anda meskpun longgar namun tetap fit, karena ini akan membuat gamis anda lebih menarik dan pas saat dikenakan.

Motif Yang Di sarankan?

Bila anda memilih gamis bermotif, pastikan motif kain pada gamis merupakan motif kecil kecil. Semisal motif bunga, pilihlah motif bunga yang berukuran kecil dan jangan motif bunga yang besar. Selain itu anda juga dapat menggunakan baju bermotif vertikal, ini akan memberikan efek tubuh lebih tampak kurus.

Bagaimana Dengan Pemilihan Warna yang soft (lembut)?

Bila anda memutuskan memilih gamis berwarna lembut, maka pilihan anda sudah sangat tepat. Tidak perlu cenderung ke warna yang gelap (umumnya wanita gemuk memilih jenis warna ini), untuk gamis warna cerah dan lembut akan lebih membuat anda terlihat cantik dan menarik.

Tips Pribadi Dari Penulis

Tidak perlu ragu, karena gamis sangat cocok untuk wanita berpostur gemuk. Yang terpenting, hindari pemilihan baju gamis  yang memiliki potongan melebar kebawah. Ini sangat tidak penulis anjurkan untuk anda.

Beberapa Model Gamis Untuk Yang Bertubuh Gemuk

baju gamis untuk tubuh gemuk
Model Baju Gamis Untuk Tubuh Gemuk

baju gamis cantik meskipun gemuk
Tetap Cantik Meskipun Berbadan gemuk

Cara memilih model gamis untuk tubuh gemuk
Tetap Elegan Dengan Baju Gamis dan Tubuh Gemuk

Memilih Baju Gamis Untuk Tubuh Mungil

Memiliki tubuh mungil atau pendek tidak akan menjadi hambatan untuk anda tampil cantik dengan balutan gamis. Namun tentu tidak semua jenis gamis akan cocok untuk postur tubuh ini, lalu apa saja yang perlu di perhatikan. Simak ulasan lengkapnya.

Memilih Jenis Bahan?
Tips pertama yaitu tentang pemilihan jenis bahan, postur tubuh mungil akan tampak sesuai dan lebih cantik dengan mengenakan gamis model brokat. Jenis brokat sangat cocok untuk mereka yang memiliki tubuh mungil atau pendek bahkan cenderung kurus ataupun gemuk.
Info : Gamis brokat adalah salah satu jenis gamis dengan kombinasi renda renda yang bermotif. 
Untuk permasalahan warna dan ukuran anda dapat menyesuaikan dengan dua tips di atas sebelumnya.

Sedikit tips tambahan, pilihlah brokat dengan design tile yang berukuran lebih kecil.  Penggunaan jenis brokat ini akan membuat anda lebih tampak anggun, manis dan tentunya menarik.

Contoh Baju Gamis Untuk Tubuh Mungil

contoh baju gamis untuk tubuh mungil
Memilih Baju Gamis Untuk Tubuh Mungil

Memiliki Tubuh Mungil Tetap Cantik Dengan Gamis
Memiliki Tubuh Mungil Semakin Cantik Dengan Gamis
cara memilih baju gamis untuk tubuh mungil
Cara Memilih Baju Gamis Untuk Tubuh Mungil

Memilih Model Gamis Untuk Postur Tubuh Lurus Atau Jangkung

Memiliki tubuh yang terkesan lurus atau untuk mereka yang bertubuh jangkung,tidak perlu kawatir. Untuk kali ini dua postur tubuh ini akan kita gabungkan dalam satu point sebagai pembahasan tips terakhir.

Tips Baju Gamis Untuk Tubuh Lurus dan Jangkung

Bagi mereka yang memiliki tubuh lurus cocok untuk segala jenis gamis, namun akan lebih baik bila pada gamis anda, di tambahkan sedikit aksen pada pinggang dan dapat menggunakan cutting umbrella untuk mengurangi kesan lurus pada bagian paha hingga kaki.

Bagi mereka yang memiliki tubuh jangkung, tinggi atau beberapa mengatakan dengan istilah bongsor maka pilihlah gamis dengan efek drappery. Lalu untuk jenis kain yang di rekomendasikan adalah velvet, silk, cerruty, satin dan juga chiffon.

Contoh Gamis Untuk Tubuh Lurus dan Jangkung

baju gamis tubuh jangkung
Model Baju Gamis Bentuk Tubuh Jangkung, Tinggi atau Juga Bongsor

memilih baju gamis untuk bentuk tubuh lurus
Baju gamis untuk tubuh lurus

Gamis memang cocok untuk semua orang, tidak peduli postur tubuh dan juga umur. Gamis membantu para wanita khususnya wanita muslimah untuk tetap tampil cantik namun tetap dengan landasan syariat agam islam.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberi wawasan lebih khususnya dalam hal memilih model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.


EmoticonEmoticon